Cara Berpakaian Modis Berhijab Ala Remaja

2 min read

Cara Berpakaian Modis Berhijab

Semaraknya dunia hijab di bidang fashion meningkatkan minat masyarakat umum untuk berpakaian modis dengan hijabnya. Trend hijab pun semakin berkembang dengan adanya gaya hijab ala korea, gaya hijab elegan, hijab kasual, dan lainnya yang menarik minat masyarakat luas terutama remaja. Berikut beberapa cara berpakaian modis berhijab ala remaja:

Cara Berpakaian Modis Berhijab

Cara Berpakaian Modis Berhijab

1. Padu Padankan Warna Soft

Hal pertama yang dibahas terkait dengan berpakaian modis berhijab adalah warna. Bagi remaja warna yang paling disukai adalah warna soft, warna soft ini juga bisa digunakan oleh wanita umur 30an keatas. Warna soft ini memberikan kesan kalem, elegan, dan berkelas bagi penggunanya.

Warna soft yang sering digunakan untuk cara berpakaian modis berhijab ala remaja, adalah warna beige, cream, salem, peach, dan masih banyak warna soft lainnya yang terlihat menawan. Salah satu warna soft yang cocok dipadu padankan adalah penggunaan kemeja putih, dengan rok dan outer berwarna peach dan kerudung beige.

2. Gunakan Outer Hijab

Pada poin pertama ada kata outer atau luaran. Outer ini bersifat opsional saat ingin berpakaian. Poin utama dari outer terkait cara berpakaian modis berhijab ala remaja, adalah untuk memberikan kesan simpel tapi rumit bagi yang melihatnya.

Pemakaian outer hijab ini berpusat pada style hijab ala korea, jadi terciptalah konsep bahwa seseorang yang berhijab pun cocok menggunakan outer. Saat menggunakan outer hal yang harus diperhatikan adalah dalaman dari outer tersebut tidak tembus pandang, dan warnanya cocok.

Selain itu pastikan bawahan yang dipakai cocok untuk penggunaan outer. Contoh bawahan yang cocok menggunakan outer adalah rok tutu, rok ruffle asimetri, dan rok plisket.

3. Pemakaian Hijab Secara Stylish

Pusatnya cara berpakaian modis berhijab, selain warna, tentunya hijab itu sendiri. Awal mula hijab mungkin lebih dikenal dengan kerudung langsung dan ini popular pada tahun 2005an. Seiring perkembangan zaman ternyata hijab membawa trend center fashionistyle tersendiri yang unik.

Saat ini hijab sudah bisa lebih dibentuk dan digayakan sesuai dengan model yang diinginkan. Salah satu jenis hijab yang populer adalah pashmina. Pashmina adalah hijab dengan bahan jatuh yang mudah dibentuk sehingga pengguna bisa memodelkan hijabnya.

Contoh pashmina adalah pashmina ceruty, plisket, scraft, dan masih ada beberapa jenis pashmina lainnya. Penggunaan pashmina cocok untuk dibawa secara kasual dengan style ala Korea. Hijab pashmina bisa dipasangkan dengan rok ruffle asimetri, tentunya diberi sentuhan warna soft.

4. Gunakan Aksesoris Trendi Yang Simpel

Penggunaan aksesoris di cara berpakaian modis berhijab ala remaja, bersifat opsional atau sebagai pelengkap berpakaian. Aksesoris yang dipakai pun bisa mengikuti model hijab tersebut. Jadi pemakaian aksesoris tidak harus selalu ada, tergantung dengan kebutuhan.

Contohnya jika model pakaian hijab yang digunakan dipakai ke pantai, maka bisa pergunakan topi pantai. Jika pakaian hijab yang digunakan untuk hangout, maka bisa menggunakan jam tangan atau kacamata. Berikutnya jika pakaian hijab digunakan untuk ke pesta maka bisa menggunakan pernak-pernik atau crown hijab.

5. Padu Padankan Sepatu Dan Tas Dengan Style Pakaian

Selanjutnya kita harus memadukan sepatu dan tas yang akan digunakan di cara berpakaian modis berhijab ala remaja. Tentunya dalam hal memilih sepatu dan tas harus sesuai dengan tempat tujuan kemana kita menggunakan style tersebut. Jadi terkesan lebih stylist akan gaya berpakaian hijabnya.

Contohnya saat gaya berpakaian untuk hangout bisa menggunakan sneakers dan bucket bag atau shoulder bag. Jika ingin digunakan untuk ke kampus bisa menggunakan sneakers atau flat shoes dan messenger bag atau totebag. Berikutnya saat ke pesta tentunya high heels atau wedges heels dan quilted bag atau minaudiere bag.

Baca Juga: Tips Fashion Untuk Menutupi Perut Buncit Khusus Wanita

Hal utama yang harus diperhatikan di cara berpakaian modis berhijab ala remaja adalah kepercayaan diri. Karena setiap pakaian yang digunakan oleh seseorang akan memancarkan aura yang berbeda, tergantung dari tingkat kepercayaan diri. Maka percaya dirilah atas style yang digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.