Cara Memilih Warna Kutek Sesuai Warna Kulit

2 min read

Cara Memilih Warna Kutek Sesuai Warna Kulit

Kutek atau nail polish adalah salah satu dari produk kecantikan yang diaplikasikan pada kuku. Pemilihan kutek yang tepat akan membuat kuku tangan dan kaki menjadi semakin cantik. Cara memilih warna kutek sesuai warna kulit penting dilakukan agar kutek yang dipakai semakin menunjang penampilan.

Warna kulit setiap orang berbeda-beda. Pengaplikasian warna kutek yang sesuai akan membuat tangan semakin bercahaya. Pemilihan warna kutek yang kurang tepat akan membuat tangan terlihat kusam. Berikut cara memilih warna kutek sesuai warna kulit agar kuku menjadi semakin cantik:

Cara Memilih Warna Kutek Sesuai Warna Kulit

Cara Memilih Warna Kutek Sesuai Warna Kulit

1. Menentukan Skin Tone Kulit

Cara memilih warna kutek sesuai warna kulit yang pertama adalah melihat skin tone. Skin tone adalah warna kulit yang terlihat dari luar. Orang Indonesia cenderung memiliki skin tone kuning langsat dan sawo matang. Penentuan skin tone ini penting agar kutek yang dipakai tidak membuat kulit kusam atau semakin pucat.

Orang yang memiliki skin tone putih cocok dengan hampir semua warna kutek. Kulit putih hanya perlu menghindari beberapa jenis warna nude yang membuat kulit mereka terlihat pucat. Skin tone sawo matang akan terlihat bagus dengan warna berkesan cerah. Orang dengan kulit kuning langsat cocok dengan pilihan warna pekat pada kukunya.

Baca Juga: Rekomendasi Make Up Di Bawah 50k Untuk Remaja

2. Menentukan Undertone

Cara memilih warna kutek sesuai warna kulit selanjutnya yaitu dengan melihat undertone. Undertone merupakan warna kulit dasar yang tidak akan berubah meskipun seseorang bertambah putih atau gelap. Undertone dibagi menjadi 3 yaitu cool, warm dan netral.

Cara menentukan undertone kulit yaitu dengan cara melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan. Orang dengan cool undertone akan terlihat bagus memakai kutek berwarna biru. Warm undertone akan sangat cocok memakai warna-warna cerah. Netral undertone bisa cocok dengan semua jenis warna kutek.

3. Memilih Jenis Kutek

Kutek yang beredar di pasaran memiliki beberapa jenis. Masing-masing jenis itu memiliki bahan yang berbeda, begitupun dengan jenisnya. Jenis kutek yang beredar di pasaran yaitu kutek gel, kutek matte, kutek glitter, piloff dan masih banyak lainnya.

Kulit cerah bisa sangat cocok memakai jenis kutek apa saja. Kulit gelap lebih baik memakai kutek berbahan gel ataupun cat akrilik. Sebaiknya hindari kutek mate untuk orang yang berkulit gelap. Kutek mate akan terlihat kurang bersinar jika sudah kering. Pemilihan kutek gliter akan bagus jika menginginkan kuku lebih bercahaya.

4. Memilih Warna Kutek yang Cocok

Pemilihan warna kutek penting dilakukan agar tidak terjadi salah warna yang membuat kulit menjadi lebih kusam. Tone kulit terang tidak dianjurkan memakai warna kutek beige karena akan membuat kulit terlihat pucat. Warna beige sebaliknya akan terlihat bagus untuk orang berkulit sawo matang.

Warna cerah akan membuat kuku pemilik kulit sawo matang dan kuning langsat semakin bersinar. Jenis kulit ini juga tidak perlu khawatir jika ingin memadu padankan warna. Warna kulit gelap sebaiknya memakai kutek dengan warna dengan kesan kuat.

Baca Juga: Rekomendasi Produk Spray Wajah untuk Make Up Tahan Lama, Dibawah 50 Ribu

5. Memilih Hiasan Kutek

Penambahan hiasan pada kutek akan membuat kutek semakin indah. Hiasan itu berupa permata, manik-manik dan berbagai hiasan lain yang membuat kuku semakin bercahaya. Pemilihan hiasan penting agar hiasan yang dipakai tidak merusak kutek. Pemilihan hiasan yang salah akan membuat kutek terlihat berantakan atau bahkan terlihat berlebihan.

Cara memilih warna kutek sesuai warna kulit penting diperhatikan agar hasil kutek yang dipakai semakin memperindah kuku bukan malah sebaliknya. Kutek bisa dipakai sendiri di rumah karena penggunaannya cukup mudah. Hasil yang lebih baik bisa didapatkan dengan mengunjungi salon kecantikan kuku. Salon ini juga menyediakan berbagai desain kutek yang bisa dicoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.