Efek Samping Scarlett Whitening yang Palsu

2 min read

Efek Samping Scarlett Whitening yang Palsu

Efek Samping Scarlett Whitening yang Palsu – Scarlett Whitening termasuk salah satu produk kecantikan yang banyak digemari. Apalagi manfaatnya bisa memutihkan kulit dan melembabkan. Namun, apakah terdapat efek samping Scarlett Whitening yang membahayakan?

Kemungkinan pada produk originalnya, tidak ada efek samping yang berbahaya, Namun, selalu ada orang yang menciptakan produk palsu demi memperoleh keuntungan besar. Maka dari itu, ketahui efeknya melalui pembahasan ini.

Efek Samping Scarlett Whitening yang Palsu

Efek Samping Scarlett Whitening yang Palsu

Body lotion atau skincare lainnya yang tidak aman bisa menyebabkan kulit kemerahan dan rusak. Bisa karena tidak terdaftar secara resmi di BPOM atau termasuk produk palsu.

Salah satu yang membuat skincare tersebut tidak aman adalah kandungan di dalamnya. Jika terdapat kandungan hydroquinone dan mercury, maka sebaiknya jangan Anda gunakan.

Meskipun, produk tersebut mengiming-imingi bisa mencerahkan kulit dengan cepat dan lain sebagainya. Apalagi kandungan hydroquinone termasuk bahan yang harus melalui resep dokter.

Jadi, tidak bisa menggunakannya sembarangan. Jika dengan dosis yang salah, maka akan menimbulkan kerusakan pada kulit. Kemungkinan jika baru menggunakannya tidak akan terlihat.

Namun, semakin lama efeknya akan terasa. Lalu, bagaimana dengan Scarlett Whitening, apakah mengandung kedua bahan tersebut? Hal ini telah dilakukan uji lab oleh Dr. Richard Lee mengenai keamanan produknya.

Hasil yang dokter tersebut dapatkan adalah Scarlett Whitening tidak mengandung kedua bahan di atas. Dalam artian, produknya aman untuk Anda gunakan.

Selain itu, juga sudah terdapat logo halal dari MUI dan terdaftar BPOM. Lalu, bagaimana dengan efek samping Scarlett Whitening yang palsu? Sebab, kandungannya tentu tidak akan sama dengan produk original.

1.  Menimbulkan Iritasi dan Kemerahan pada Kulit

Efek yang pertama kali terlihat jika produknya palsu biasanya akan menyebabkan kulit iritasi dan kemerahan. Jika demikian, sebaiknya hentikan pemakaiannya.

Namun, terkadang reaksi tersebut bukan hanya karena produknya palsu, bisa suka disebabkan kulit Anda tidak cocok. Maka dari itu, betapa pentingnya mengetahui perbedaan antara yang palsu dan original.

Biasanya terdapat ciri-ciri yang cukup signifikan antara keduanya. Jika membelinya secara online, maka sebaiknya cek ulasan dari pembeli lainnya terlebih dahulu.

2. Menimbulkan Jerawat

Jerawat bukan hanya terletak di wajah, pada tubuh pun terkadang juga ada. Jika Scarlett Whitening yang kegunaannya untuk membuat kulit lebih lembut, ternyata malah menimbulkan jerawat.

Bisa jadi, itu efek samping dari Scarlett Whitening yang palsu dan jangan teruskan pemakaiannya. Pada umumnya, ada standar tertentu untuk harga produk Scarlett. Jadi, jangan mudah tergiur dengan harga sangat murah.

Sebab, produk palsu memang kebanyakan menggunakan harga miring sehingga banyak yang tertarik. Padahal seharusnya utamakan kesehatan kulit dengan memakai produk original.

Jadi, Anda harus memperhatikan betul-betul berbagai spesifikasinya sebelum memutuskan untuk membeli. Selain itu, pilih toko yang amanah dan hanya menjual produk-produk original.

3. Mengakibatkan Kanker Kulit

Efek samping Scarlett Whitening palsu yang paling fatal adalah bisa mengakibatkan risiko kanker kulit. Hal ini jika Anda gunakan dalam jangka waktu panjang.

Namun, sebaiknya jangan coba-coba dengan produk yang tidak original karena harganya lebih murah. Sebab, biaya pengobatan jika sudah terjadi seperti itu akan lebih besar daripada harga skincare-nya.

Apalagi kulit termasuk sesuatu yang sensitif. Jika menggunakan produk dengan bahan berbahaya, biasanya reaksinya cukup fatal. Jika tidak sampai menimbulkan risiko kanker, bisa juga menyebabkan kulit kehitaman.

Maka dari itu, gunakan produk yang sudah pasti aman, BPOM, dan memiliki sertifikat halal. Meskipun harganya sedikit mahal, tetapi sebanding dengan manfaat yang akan Anda dapatkan nantinya.

Baca Juga: Cara Pakai Serum Scarlett Yang Benar

Cara Menentukan Produk Scarlett Whitening yang Original

Hal ini sangat penting untuk Anda ketahui agar tidak salah membeli sebuah produk Scarlett Whitening. Terdapat beberapa ciri yang menunjukkan bahwa produk tersebut original, berikut ini penjelasannya.

1. Terdapat Stiker Hologram di Kemasan

Pada kemasan produk Scarlett terdapat hologram berwarna perak. Hologram ini berisi kode unik yang bisa Anda cek melalui link tertentu. Biasanya, sudah tercantum petunjuknya pada kemasan tersebut.

Jika pada saat Anda memasukkan kodenya dan hasilnya 100% original, maka sudah dipastikan itu produk asli. Kode tersebut seperti sebuah identitas resmi dan tentu nomornya akan berbeda-beda.

Baca Juga: Cara Cek Barcode Scarlett Untuk Membuktikan Keaslian Produk

2. Terdapat Tulisan Timbul

Selain hologram, pada kemasannya juga terdapat tulisan timbul yang cukup besar bertuliskan Scarlett. Pada saat merabanya pun, Anda pasti bisa merasakan adanya tulisan tersebut.

3. Warna dan Tekstur

Pada produk asli warnanya sama dengan yang ada di gambar. Selain itu, memiliki tekstur yang lembut dan tidak terlalu kental. Berbeda halnya dengan Scarlett palsu yang warna dan teksturnya tidak konsisten.

Jadi, terkadang lebih cerah atau gelap dari gambar. Teksturnya lebih kental atau cair. Jadi, hati-hati dengan produk yang ciri-cirinya tidak sesuai dengan spesifikasi aslinya.

Baca Juga: Perbedaan Scarlett Asli dan Palsu

Demikianlah pembahasan tentang efek samping Scarlett Whitening yang palsu. Setelah mengetahui ciri-ciri produk yang asli, tentunya Anda bisa lebih berhati-hati. Jadi, tidak akan mengalami efek samping yang berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.