Seperti Apa Fashion Hijab Untuk Orang Kurus Tinggi_ Ini 5 Tipsnya!

2 min read

Fashion Hijab Untuk Orang Kurus Tinggi

Fashion seakan menjadi trend masa kini yang digeluti bagi kaum hawa maupun adam. Diminati banyak kalangan karena tersedianya banyak pilihan yang bisa dipakai. Maka tidak jarang, kecocokan gaya fashion per orang berbeda-beda, termasuk menyesuaikan dengan bentuk body orang itu sendiri, diantaranya ada yang kurus tinggi atau sebaliknya. Maka, inilah fashion hijab untuk orang kurus tinggi:

Fashion Hijab Untuk Orang Kurus Tinggi

fashion hijab untuk orang kurus tinggi

1. Lebih Sering Mengenakan Loose Items Dibanding Baju Ketat

Kesan pertama bagi yang memiliki tubuh tinggi dan kurus adalah ramping. Pemilihan fashion yang dipakai juga disesuaikan dengan balutan hijabnya. Bagi perempuan yang sehari-hari memantapkan mengenakan hijab pilihan fashionnya adalah memakai pakaian yang loose items. Pengertian dari loose items bisa dipahami pada lebih longgarnya pakaian yang dikenakan. Longgar ini berarti tidak ketat dan membentuk tubuh.

Hal itu bisa dipakai seperti halnya memakai setelan dress panjang dan lebih longgar. Mengenakan baju yang lebih longgar dan loose items tersebut memang andalan bagi perempuan berhijab yang kurus dan tinggi. Sebab, fashion tidak lepas dari pantas atau tidaknya saat dikenakan. Maka, pastikan juga saat mengenakannya juga percaya diri dan terlihat pantas dilihat.

Baca Juga :5 Pilihan Padu Padan Rok Plisket Untuk Orang Gemuk Tampak Modis

2. Kenakan Rok Panjang Berlapis

Pilihan kedua yang cocok bagi perempuan bertubuh kurus dan tinggi bisa jatuh pada mengenakan rok. Sejatinya, prinsip yang dipakai oleh perempuan hijab adalah kesopanan. Meskipun begitu, fashion juga bisa dimainkan dengan perpaduan bahan dan style. Salah satu trik ini bisa membuat tubuh menjuntai lebih berisi dari biasanya. Apa itu triknya?

Tips yang bisa dilakukan adalah memakai rok dengan panjang sampai mata kaki. Pasalnya, fashion ini diperuntukkan untuk perempuan berhijab. Jenis rok yang dikenakan selain hanya panjang, juga berlapis. Perlu diketahui juga, bahwa kain yang berlapis akan menambah kesan tubuh lebih gemuk dari yang aslinya kurus. Maka, kenakan rok panjang dan berlapis bisa jadi pilihan terbaik. Setelan berbahan chiffon juga bisa dicoba. Bawahan rok panjang dengan banyak lapisan ini membantu terlihat agak gemuk dari biasanya.

3. Memakai Items Dengan Layer Ganda

Bisa jadi fashion hijab untuk orang kurus tinggi adalah dengan memakai items dengan layer ganda. Selain memilih opsi mengenakan loose items yang longgar, ternyata bisa juga dengan trik layering. Trik ini lebih tertuju pada berbusana yang mengenakan lebih dari satu items. Hal ini bertujuan untuk memberikan bentuk lebih gemuk dan terlihat lebih bergaya.

Contoh atau pemisalan berbusananya adalah bisa memakai pakaian dengan perpaduan busana bahan katun yang pas di badannya, lalu dikombinasikan dengan outer sepanjang dress tanpa lengan. Lebih menarik lagi apabila dipadukan dengan hijab pashmina yang menutupi area lengan atas dan rok yang diikat dengan ikat pinggang yang senada pada warna baju katunnya. Kesan ramping dan stylish akan kelihatan di fashion ini.

Baca Juga :Inspirasi Fashion Hijab Untuk Wanita Kurus dan Pendek Agar Terlihat Stunning dan Elegan

4. Mengenakan Pakaian Sweater Bahan Rajut

Saat sedang ingin bersantai untuk sekadar menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman, fashion ini bisa dikenakan pada si tubuh kurus dan tinggi. Apa itu fashionnya? Salah satu hal yang mudah dan simple dikenakan dengan mengenakan sweater berbahan rajut. Kain ini lebih fleksibel dikenakan bagi perempuan baik saat berhijab maupun tidak. Pastinya, dalam balutan hijab jauh lebih nyaman dikenakan.

Pemakaian sweater bahan rajut memberi bayangan dan kesan lebih berisi tubuhnya. Sweater merupakan bahan baju dari kain atau benang yang dirajut menjadi sebuah baju yang bisa dipakai. Perpaduan manisnya juga bisa pada balutan hijab yang lebih sederhana dan match dengan warna sweaternya. Sekadar saran, saat memakai sweater kenakan juga baju dalam untuk menghindari transparan di tubuh.

5. Pakaian Gamis Yang Bervolume

Kelima, fashion yang terakhir bagi si tinggi nan kurus adalah memakai gamis. Berbeda dari pembahasan sebelumnya, kali ini lebih ditekankan pada pakaian gamis. Pastinya, pernah melihat gamis yang disesuaikan pas ukuran tubuh. Pemakaian itu kurang cocok dipakai pada orang yang kurus dan tinggi. Bukannya memberikan kesan pantas dan kurus tetapi akan menampilkan pemandangan yang kurang enak dilihat.

Maka dari itu, pemakaian gamis yang longgar bisa jadi pilihan orang kurus dan tinggi. Alasan ini bisa dibenarkan sebab dapat terlihat bervolume. Namun, selain kesan lebih berisi, memakai gamis juga menambah nilai religi yang melekat bagi pemakainya. Apalagi dikombinasikan dengan hijab yang lebih ramping dan menutupi pada bagian dada, kesan anggun akan tersematkan.

Baca Juga :Sustainable Fashion Adalah : Kenali 5 Maknanya!

Demikian lima fashion hijab untuk orang kurus tinggi yang patut dicoba. Mulai awal sampai akhir semoga bisa membantu mengenakan fashion yang lebih nyaman dan sesuai. Silakan bisa dipraktekkan untuk memuaskan penasaran

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.