Tips Memilih Make Up Kulit Sawo Matang

1 min read

Make Up Kulit Sawo Matang

Tidak dipungkiri, hal yang pasti dilakukan setiap wanita ialah merias diri mulai dari yang sederhana hingga glamour. Sudah menjadi fitrahnya wanita sangat peduli penampilan dan ingin tampil cantik di setiap kesempatan. Warna kulit menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan make up agar kesan yang ditimbulkan ketika sudah selesai merias yaitu wajah yang cerah, segar, dan tentunya lebih muda bukan yang sebaliknya. Kulit sawo matang menjadi warna mayoritas penduduk Indonesia. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dicoba dalam menentukan make up kulit sawo matang:

Make Up Kulit Sawo Matang

make up kulit sawo matang

1. Pemilihan Foundation

Sebelum memilih foundation, ketahui dan pastikan terlebih dahulu undertone pada kulit, sebab menggunakan warna foundation yang tidak sesuai dengan undertone maka hasilnya nanti akan membuat warna kulit terlihat aneh. Cobalah cek menggunakan warna nadi maupun warna pada leher kemudian tentukan warna yang sesuai. Pilihlah setingkat lebih cerah warna foundationnya dari warna kulit agar ketika dipakai dapat membuat kulit terlihat tidak kusam. Apabila warna pilihannya persis dengan warna kulit, maka ketika dipakai akan menjadikan kulit kusam. Untuk meninggalkan kesan cerah pada wajah, bisa gunakan bedak translucent.

Baca Juga:Efek Samping Sabun Thai Goats Milk Soap

2. Pilih Kesesuaian Warna Blush On

Beberapa warna blush on bisa dicoba apabila kulit berwarna sawo matang. Kesan natural dapat terlihat dari blush on berwarna berry, sedangkan penampilan menjadi lebih muda dan segar jika memakai warna peach. Kesan lebih drama didapatkan dari warna ungu sebab dapat menonjolkan tulang pipi. Warna jingga juga dapat menampilkan kesan natural tanpa terlihat menor. Dalam pemakaian blush on, hindari blush on berwarna coklat atau nude. Pemilihan warna blush on jangan menyamakan dengan warna kulit.

3. Tentukan Warna Eyeshadow

Warna terakota atau merah ke orange atau terlihat seperti warna bata menjadi pilihan dalam memilih eyeshadow pada kulit sawo matang. Setelah digunakan ke kelopak mata, beri tambahan warna cokelat tua di sepanjang garis bulu mata agar terlihat lebih dramatis. Jika digunakannya untuk malam hari, maka cobalah eyeshadow berwarna ungu, karena akan membuat kesan glamour jika dipakai. Warna emas juga mendukung kulit sawo matang. Gunakan pada kelopak mata dan baur sedikit hingga ke bagian area alis. Untuk hasil maksimal, tambahkan maskara.

Baca Juga:Efek Samping Scarlett Whitening yang Palsu

4. Warna dan Tekstur Pensil Alis

Bagi yang berkulit sawo matang sebaiknya hindari pemakaian pensil alis berwarna coklat kemerah-merahan, karena hal tersebut akan membuat wajah menjadi terlihat lebih tua. Sebagai saran, gunakan pensil alis yang berwarna abu-abu tua sehingga wajah akan terlihat lebih muda. Pemilihan tekstur alis juga menentukan hasil, pilih tekstur kasar untuk tampilan natural dan tekstur lembut untuk tampilan tegas pada garis alis.

5. Warna Lipstick

Satu hal yang tidak ketinggalan pada make up yaitu pemakaian lipstick. Dalam memilih warna lipstick untuk make up kulit sawo matang, carilah yang cocok dengan warna undertone. Hal ini agar dapat memperlihatkan kesan elegan, pilihlah warna yang lebih gelap dari undertone. Beberapa rekomendasi warna lipstick yang sangat cocok dengan kulit sawo matang diantaranya adalah brown, nude, orange, pink/fuschia, dan maroon.

Baca Juga:Cara Merawat Rambut Diwarnai Agar Rambut Lebih Sehat

Demikianlah penjelasan dalam menentukan make up kulit sawo matang. Aplikasi make up yang sesuai kulit dan juga sesuai selera akan membuat tampilan yang dihasilkan dapat membuat wajah cantik. Tampilkan pula inner beauty untuk melengkapi make up agar aura kecantikan terlihat maksimal.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.