5 Style Fashion Pria Kurus Ini Bisa Membuat Makin Tampan

2 min read

Style Fashion Pria Kurus

Memilih busana merupakan kegiatan yang cukup sulit. Dibutuhkan banyak pertimbangan dalam menentukan pakaian yang sesuai. Jika tidak, pakaian tersebut akan tampak aneh saat dipakai. Jenis kelamin, warna kulit, dan proporsi tubuh merupakan faktor-faktor yang harus dipikirkan dalam memilih pakaian. Berikut ini adalah style fashion pria kurus yang bisa diterapkan:

Style Fashion Pria Kurus

 style fashion pria kurus

1. Mengenakan Pakaian Bergaris Horizontal

Pakaian dengan garis horizontal atau garis menyamping dari kiri ke kanan juga dapat mempengaruhi pemakainya. Pakaian bermotif ini cocok dikenakan sebagai style fashion pria sebab mampu membuat tubuh terkesan lebih lebar atau berisi. Tubuh kurus pun bisa tersamarkan. Selain motif garis horizontal, motif kotak-kotak dengan ukuran sedang juga dapat memberi efek serupa.

Sebaliknya, pakaian bermotif garis vertikal atau memanjang dari atas ke bawah tidak dianjurkan untuk dipakai pria kurus. Hal ini karena motif vertikal membuat pemakainya terlihat tinggi dan ramping. Akibatnya, pria yang mengenakannya tampak semakin kurus. Karena itu, berbagai jenis pakaian dengan motif ini sebaiknya dihindari.

Baca Juga:Yuk Intip! 5 Model Baju Perpisahan SMA Ini Kekinian Banget

2. Mengenakan Pakaian Berlapis-lapis

Style fashion pria kurus yang bisa membuat tubuh terkesan lebih berisi adalah mengenakan pakaian berlapis-lapis. Teknik ini bisa disebut dengan layering. Model pakaian layering mengharuskan seseorang mengenakan dua atau lebih baju di saat yang sama. Padu padan menggunakan teknik layering antara lain adalah vest dengan kemeja, rompi dengan kaos, maupun jaket denim dengan hoodie.

Selain membuat pemakainya tampil fashionable, teknik layering juga membantu dalam menghadapi cuaca yang dingin. Namun, pemakaian jaket, hoodie, atau vest tersebut tidak boleh sembarangan dan harus diperhatikan ukurannya. Sebaiknya pilihlah jaket yang panjangnya tidak di bawah pinggang dan ukurannya pas di tubuh. Jika berukuran terlalu besar, jaket justru membuat tubuh terkesan tenggelam.

3. Mengenakan Aksesoris yang Menunjang

Selain pakaian, aksesoris juga bisa menunjang penampilan seorang pria. Ada banyak aksesoris yang bisa dipilih untuk dikenakan, antara lain gelang, ikat pinggang, topi dan sebagainya. Namun, pemilihan aksesoris-aksesoris ini harus diperhatikan. Pakailah aksesoris yang ukurannya pas dengan tubuh.

Jika berukuran terlalu besar, aksesoris membuat proporsi tubuh terlihat makin kerempeng. Sebaliknya, aksesoris yang terlalu kecil tidak begitu terlihat oleh orang lain, sehingga kurang mencolok. Karena itu kenakanlah aksesoris dengan ukuran yang sesuai. Selain ukuran, warna dan bentuk aksesoris pun harus cocok dengan tubuh dan pakaian yang dipakai.

Baca Juga:Ini Dia 5 Brand Fashion Indonesia yang Mendunia!

4. Mengenakan Kemeja Berlengan Panjang

Kemeja merupakan jenis pakaian yang sering dikenakan oleh para pria. Selain sederhana dan nyaman dipakai, kemeja juga cocok dipakai di semua kondisi, baik untuk bekerja maupun bersantai. Bagi pria kurus, kemeja lengan panjang dianjurkan untuk dipakai. Kemeja tersebut dapat menutupi bentuk tubuh, sehingga tampak lebih proporsional dan berisi.

Pilihlah kemeja lengan panjang dengan ukuran yang pas. Kemeja yang ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil tentu tidak nyaman dipakai dan malah membuat proporsi tubuh tampak aneh. Selain itu, pakailah kemeja berwarna. Warna cerah seperti warna krem, pastel, dan putih mampu membuat tubuh tampak berisi sekaligus tidak memberi kesan membosankan.

5. Mengenakan Kaos Sebagai Dalaman

Mengenakan kaos sebagai dalaman mungkin membuat tubuh terasa gerah. Namun, kaos dalam penting untuk dikenakan bagi pria kurus sebab menambah volume tubuh. Pilihlah kaos dalam dengan ukuran yang pas dengan tubuh. Selain itu, bahan kaos juga penting diperhatikan. Bahan tipis mampu mencegah rasa gerah, sedangkan bahan tebal bisa menangkal suhu dingin.

Warna kaos juga dapat mempengaruhi bentuk tubuh pemakainya. Warna gelap bisa membuat tubuh tampak kurus, sehingga harus dihindari. Dengan memakai kaos yang tepat, pria dapat bereksperimen untuk melakukan padu padan dengan pakaian berjenis lain. Kaos dapat dikombinasikan dengan luaran seperti hoodie atau jaket yang sesuai.

Baca Juga:Kenali 5 Fashion Hangout Remaja Yang Bisa Dicoba!

Style fashion pria kurus memang tidak mudah karena harus memperhatikan bentuk dan ukuran tubuh sebagai faktor utamanya. Berbeda dengan orang yang bertubuh lebih gemuk, pilihan baju pria yang kurus haruslah dapat menambah volume tubuh. Namun, jika pakaian dipilih dan dikenakan secara tepat, pasti bisa membuat pria tampak lebih gagah dan tampan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.